HexEditor

Hex Editor adalah jenis program yang digunakan untuk memanipulasi data dari suatu suatu file binary di komputer dalam bentuk hexadesimal. Di dalam dunia per-CTF-an Hex Editor ini biasanya di gunakan untuk merubah file signature yang rusak atau crc32 nya.

Tidak banyak yang bisa saya jelasin soal Hex Editor ini, jadi mungkin saya akan membahas best Hex editor di linux. Kalau untuk windows bisa pakai XVI32.

1. xxd

Xxd adalah Editor Hex sangat populer antara pengembang aplikasi Linux dan administrator sistem. Ini menyediakan fitur dasar Editor Hex.



2. Dhex

Dhex sangat baik dan fitur-Editor penuh yang menyediakan konsol berbasis hex mengedit layar. Ini menyediakan menu seperti Goto , Search , HexCal dll.

3. Hexedit

Hexedit adalah sedikit lebih dari sebuah Hex Editor. Ini menyediakan mendapatkan diff dari file dan dapat digunakan untuk membandingkan file biner. Ini adalah antarmuka pengguna didasarkan pada ncurses. Kita bisa menginstalnya seperti di bawah ini.

4. Bless

Bless adalah Editor Hex paling canggih yang menyediakan banyak fitur. Kita dapat menginstal memberkati dengan perintah berikut.
$ apt install bless
Ini menyediakan antarmuka pengguna grafis seperti Windows Hex Editor. Ini kucing mengedit file data besar dan blok perangkat. Mendukung operasi Undo-redo bertingkat. Data dapat dirender cepat di layar. Tabel konversi data yang disempurnakan.



sumber :  
https://utekno.com/xvi32-aplikasi-hex-editor-gratis-dengan-banyak-fungsi-4468
https://www.poftut.com/best-linux-hex-editors/

Belum ada Komentar untuk "HexEditor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel