CP3 Kalkulus - Mindmap Kalkulus

[gambar mindmap]

Mind Mapping adalah teknik penting yang meningkatkan cara Anda merekam informasi, dan mendukung dan meningkatkan pemecahan masalah secara kreatif Anda. Dengan menggunakan Peta Pikiran, Anda dapat dengan cepat mengidentifikasi dan memahami struktur subjek. Anda dapat melihat cara itu potongan-potongan informasi yang cocok bersama-sama, serta merekam fakta-fakta mentah yang terkandung dalam catatan yang normal. Lebih dari itu, Peta Pikiran mendorong pemecahan masalah secara kreatif, karena mereka menyimpan informasi dalam format yang pikiran Anda menemukan mudah diingat dan cepat untuk meninjau (dosenpendidikan.co.id).

menurut pikiran saya kalkulus di bedakan menjadi 3 cabang, yaitu : integral,limit fungsi,diferensial

integral 

Integral adalah sebuah konsep penjumlahan secara berkesinambungan dalam matematika, dan bersama dengan inversnya, diferensiasi, adalah satu dari dua operasi utama dalam kalkulus. Integral dikembangkan menyusul dikembangkannya masalah dalam diferensiasi di mana matematikawan harus berpikir bagaimana menyelesaikan masalah yang berkebalikan dengan solusi diferensiasi. 

limit fungsi


Limit suatu fungsi merupakan salah satu konsep mendasar dalam kalkulus dan analisis, tentang kelakuan suatu fungsi mendekati titik masukan tertentu. 

Diferensial

Kalkulus diferensial adalah salah satu cabang kalkulus dalam matematika yang mempelajari bagaimana nilai suatu fungsi berubah menurut perubahan input nilainya. Topik utama dalam pembelajaran kalkulus diferensial adalah turunan. Turunan dari suatu fungsi pada titik tertentu menjelaskan sifat-sifat fungsi yang mendekati nilai input. Untuk fungsi yang bernilai real dengan variabel real tunggal, turunan pada sebuah titik sama dengan kemiringan dari garis singgung grafik fungsi pada titik tersebut. Secara umum, turunan suatu fungsi pada sebuah titik menentukan pendekatan linear terbaik fungsi pada titik tersebut. 



maaf kalau salah :"( gambar mindmap otw upload, lupa naruh nya

Belum ada Komentar untuk "CP3 Kalkulus - Mindmap Kalkulus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel